Beranda > Musik > [Profile] Pefume, Kelompok Gadis Jepang yang Bermusik Unik

[Profile] Pefume, Kelompok Gadis Jepang yang Bermusik Unik

laserbeam

Perfume (パフューム, Pafyūmu) adalah trio wanita penyanyi Jepang beraliran techno-Pop asal Prefectur HIroshima yang dibentuk tahun 2001.  Sejak tahun 2003, trio ini ditangani produser Yasutaka Nkata, pendiri grup capsule dan pemilik label rekaman Contemode.

Singel “Polyrhytem” yang dirilis tahun 2007 menjadi singel pertama mereka yang masuk urutan 10 besar Oricon. Album Game yang dirilis 16 April 2008 sampai di urutan pertama tangga album Oricon di minggu pertama peredarannya. Prestasi serupa oleh grup teknopop hanya pernah dicapaiYellow Magic Orchestra (Y.M.O), 24 tahun 11 bulan sebelumnya.

Trio ini diberi nama Perfume karena nama ketiga anggota pendirinya sama-sama memiliki aksarakanji untuk “ka” atau “” (香) yang dipakai untuk menulis kata “kōsui” (parfum). Menurut ketiga anggotanya, “Parfum dapat menenangkan sekaligus menyenangkan orang. Keberadaan kami ingin seperti layaknya parfum. (lengkapnya: id.wikipedia.org)

Saya mengenal perfume ini dengan tarian yang unik dan musik yang tekno-pop ditambah suara yang khas, membuat saya suka dengan jenis musik yang ada di perfume. dan Pada tanggal 18 Mei, mereka akan merilis single terbaru yang berjudul Laser Beam. Wow, gak sabar, hahaha

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: