Beranda > Berita Umum > [News] Sarung Tangan Emas Liga Primer, Joe Hart

[News] Sarung Tangan Emas Liga Primer, Joe Hart

hart Beritabola.com Manchester – Sarung Tangan  Emas Liga Primer musim ini dipastikan jadi milik Joe Hart yang memenangi persaingan dengan Petr Cech dan Edwin van der Sar. Kesuksesan si kiper Manchester City dinilai layak karena ia punya kemampuan setara dengan Cech dan Van der Sar.

Musim ini Hart sudah berhasil mengoleksi 17 kali menjaga gawangnya tetap perawan sepanjang pertandingan. Jumlah itu melebihi capaian Cech dari Chelsea (15 clean sheet) dan Van der Sar dari MU (14 clean sheet).

Dengan satu laga tersisa maka penghargaan Sarung Tangan Emas Barclays Premiership pun sudah pasti jadi milik Hart sebagai penanda kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak.

Selain itu Hart juga sudah menorehkan rekor jumlah clean sheet untuk City di seluruh kompetisi dengan 29 clean sheet. Jumlah sebelumnya dipegang Nicky Weaver dengan jumlah 26.

Meski demikian, Manajer City Roberto Mancini percaya apa yang sudah diperlihatkan Hart barulah awalnya saja. Dengan usia 24 tahun, si kiper Inggris diyakini akan mampu disejajarkan dengan kiper legendaris negeri itu, seperti Peter Shilton dan Gordon Banks, jika terus bekerja keras.

“Saya pikir Joe masih muda dan bisa jauh lebih baik lagi tapi ia juga bisa menjadi salah satu kiper top dalam sejarah Inggris jika ia mau,” komentar Mancini di Give Me Football.

“Jika ia pikir dirinya kini sudah berada di puncak dan pekerjaannya selesai, itu akan jadi kesalahan. Ia bisa jauh berkembang karena ia kiper yang luar biasa,” lanjutnya.

Hart menjalani debutnya untuk timnas Inggris pada usia 21, sama dengan umur Shilton yang pada prosesnya mencatatkan rekor penampilan terbanyak untuk ‘Tiga Singa’ yakni 125 caps.

Mancini pun memberikan dukungan sepenuhnya kepada kiper utamanya itu, yang juga ia nilai tak kalah hebat dengan Cech dan Van der Sar, dua kiper peraih penghargaan Sarung Tangan Emas sebelumnya.

“Ia sehebat Cech dan Van der Sar. Ia lebih muda dari keduanya, tapi ia bisa menjadi seperti mereka,” seru Mancini.

Peraih Sarung Tangan Emas Barclays Premier League:

Musim-Pemain
2004–05 Petr Čech (Chelsea/21 clean sheet)
2005–06 José Reina (Liverpool/20 clean sheet)
2006–07 José Reina (Liverpool/19 clean sheet)
2007–08 José Reina (Liverpool/18 clean sheet)
2008–09 Edwin van der Sar (Manchester United/21 clean sheet)
2009–10 Petr Čech (Chelsea/17 clean sheet)
2010–11 Joe Hart (Manchester City/17 clean sheet)

source: http://www.beritabola.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: