Beranda > Coretan Hidup > [Mad] Sality Kembali Membobol Pertahanan Komputer

[Mad] Sality Kembali Membobol Pertahanan Komputer

Kurang ajar, virus sialan itu kembali lagi ke kompi saya. Kesaaaallll!!! Memang sih kali ini keburu dibasmi, kalau nggak? Wah bisa-bisa nasib kompi saya seperti artikel sebelumnya yang saya tulis.

Kronologis kejadiannya mungkin bukan faktor kesengajaan, heu. Biasa, colok flashdisk sana-sini, hinggap deh tuh virus. Ya karena PEDE punya anti virus, jadi tenang saja. Flashdisk yang dicolok, cuma delete saja 4 shortcut aneh dan satu folder RECYCLE. Yup, tak kira dengan demikian permasalahan beres seketika, tapi nyatanya?????

Sality si Pangeran Brengsek itu hingga di software yang udah saya download dari warnet seberang PDAM *gak penting*. Nah tuh, saya biarin saja. Toh kalau gak diklik atau apalah terhadap software itu, gak bakal nyebar. Preeeettt, ternyata si Pangeran Brengsek itu menyelinap ke kamar program, otomatis banyak software yang rusak. Untuk mengetahui tandanya rusak tuh, gambar shortcut ke program gak ada gambar seperti biasanya, kawan WAJIB curiga.

Dengan wajah muram, dan hati mencoba sabar, saya lakukan kembali langkah-langkah diartikel sebelumnya. Yup, Alhamdulillah berhasil. dan hati kembali senang dan gembira, hahaha.😀

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

