Beranda > Software, Tips and Tricks > [Software] GOM Player, Software Pemutar Video yang Handal

[Software] GOM Player, Software Pemutar Video yang Handal

Siapa yang belum memakai video player ini? Sangat disayangkan jika tidak dicoba, apalagi GOM ini gratis, yaaaaahhh.😀

GOM Player merupakan salah satu software pemutar video yang cukup populer saat ini. Software tersebut dapat memudahkan kita untuk memainkan video dengan baik.

Selain itu, GOM Player bisa kita dapatkan secara gratis (freeware), software ini juga mempunyai ukuran memory yang lumayan kecil, yaitu hanya berkisar 6 MB saja. Sehingga dapat memudahkan kita untuk mendownloadnya di internet.

Saat ini GOM Player mendukung cukup banyak format file multimedia populer, seperti FLV, 3GP, AVI, SWF, MP4, DVD, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya software ini juga menjadi andalan saya untuk memutar video pada komputer di rumah, karena GOM Player sangat mudah digunakan. Video yang dimainkan juga bisa ditampilkan secara full screen, sehingga kita bisa lebih leluasa untuk menonton video yang sedang dimainkan.

tez GOM Player, Software Pemutar Video yang Handal

Berikut ini fitur – fitur yang ada pada GOM Player :

Codec Finder
GOM Player mencakup banyak codec (XviD, DivX, FLV1, AC3, OGG, MP4, H263 dan banyak lagi) sehingga Anda tidak perlu menginstal codec secara terpisah. Bagi mereka yang membutuhkan video codec yang terpisah, GOM Player akan menemukan satu dan mengarahkan anda ke suatu tempat di mana Anda dapat men-download versi open source codec. Dengan begitu, Anda tidak akan terjebak dengan codec yang tidak perlu pada sistem anda.

Play Broken AVI Files
AVI file tidak dapat dimainkan jika indeks rusak, atau jika file tersebut tidak sepenuhnya didownload. Hal ini karena indeks terletak pada akhir file. Teknologi yang dipatenkan GOM Player memungkinkan pengguna untuk melihat file dengan indeks rusak atau yang masih sedang didownload.

Powerfull Subtitle Dukungan
GOM Player mendukung SMI, SRT, RT, SUB (dengan BEI) file untuk subjudul. Anda dapat menentukan margin, lokasi, ukuran, resolusi, font dan lain-lain. Anda juga dapat mengaktifkan bayangan, melihat file ASF dengan subtitle, karaoke subtitle mode. Anda bahkan dapat menyinkronkan subtitle dan video jika ada ketidakcocokan apapun.

Playlist
Jika Anda menjalankan file video dan sudah ada file dengan nama yang sama di direktori, maka akan secara otomatis ditambahkan ke daftar playlist Anda. GOM Player memiliki format yang sama seperti playlist M3U, PLS, ASX dan Anda juga dapat memasukkan dan mengedit format media yang berbeda di playlist yang juga. Sangat mudah untuk membuat dan mengedit playlist multimedia anda sendiri dengan GOM Player.

Dukungan Berbeda Jenis Media
Seiring dengan format media yang berbeda seperti AVI, MPG, MPEG dan DAT, GOM Player juga mendukung streaming Windows media format (WMV, ASF, ASX). Anda juga dapat menonton video berkualitas DVD dengan 5.1 channel audio output.

Screen Capture
Screen capture memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot video Anda langsung dari GOM Player. Menggunakan fitur Burst Capture, Anda dapat mengambil screenshot terus naik hingga 999 capture.

Fitur Lanjutan
Ada banyak fitur-fitur canggih tak terbatas. Menyesuaikan kecerahan, kontras dan saturasi. Mempertajam dan menambahkan suara ke video Anda. Coba equalizer audio. Ulangi bagian video Anda dengan fitur Ulangi kami AB. Maju / mundur beberapa detik menggunakan kiri / kanan tombol.

System Requirements

  • Microsoft Windows 98SE, Me, 2000, XP, 2003, Vista or Windows 7
  • Intel-compatible CPU P3 or greater Minimum amount of RAM recommended by the operating system in use 20MB Hard Drive Space.
  • Some videos may require the newest version of DirectX or Windows Media Player.
  • Recommended settings may change according to different types of video files.
  • Modify ‘Deadlock problem’ occasionally happened when you shut down the player.
  • Improve Vorbis audio decoder performance.

Silahkan download GOM Player di halaman ini. Semoga bermanfaat

Makasih buat: http://www.ajizakaria.com, yang telah memposting hal bermanfaat seperti ini.😀

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: