Beranda > Berita Umum, Musik > [News] Billboard Mendaftar Penyanyi “21 Under 21”

[News] Billboard Mendaftar Penyanyi “21 Under 21”

Daftar tahunan 21 Under 21 yang merangkum 21 artis teratas yang berusia di bawah 21 tahun seru untuk diikuti. Ada kejutan yang muncul di perangkingan artis tersebut. Siapa yang bersinar di tahun ini? Mari kita lihat daftar yang disajikan oleh Billboard berikut.


21. Miley Cyrus
Usia: 18 Tahun
Rangking tahun lalu: 10
Miley Cyrus yang sudah sepenuhnya merdeka dari bayang-bayang Hannah Montana dalam setahun belakangan memang mengalami pasang surut karirnya. Image dewasa yang diciptakannya dinilai terlalu seksi sehingga dapat membawa pengaruh buruk bagi para remaja putri yang mengidolakannya, tapi dirinya sanggup membalasnya dengan tur Gypsy Heart yang sukses digelar di Amerika Selatan sampai ke Australia. Di tahun 2010, dirinya masih punya taring dalam daftar artis berpenghasilan terbesar versi majalah Forbes.


20. Miguelito
Usia: 12 Tahun
NEW ENTRY
Asing dengan namanya? Ga papa kog. Makanya disini aja kenalannya. Di tahun 2008 lalu, dirinya memenangkan Latin Grammy untuk album “El Heredoro” di kategori Best Latin Children’s Album. Menjadikan dirinya sebagai penerima penghargaan Latin Grammy termuda. Yang membuat prestasi Miguel cemerlang tidak hanya dalam urusan musik, tapi juga dalam urusan bisnis. Anak didik Daddy Yankee ini memiliki sejumlah merek dagang yang meliputi video game (Miguelito’s Time Traveler), clothing line (Heirs), gel rambut (Xtreme Gel oleh Miguelito), vitamin anak (Miguelito’s Vites), dan masih banyak lagi. Pantas saja namanya bisa menembus daftar tahun ini.


19. One DIrection
Usia: Harry Syles (17 Tahun), Zayn Malik, Niall Horan, dan Liam Payne (18 Tahun), dan Louis Tomlinson (19 Tahun)
NEW ENTRY
Meskipun hanya keluar sebagai juara 3 di ajang X Factor tahun lalu, OneDirection mulai merajalela di pasar musik Inggris. Menjadikan single debut mereka ‘What Makes You Beautiful’ sebagai single terlaris di UK tahun 2011 sejauh ini. Stasiun radio BBC bahkan menggelari single tersebut sebagai lagu yang sukses dari segi musik dan lirik yang bisa menjuarai chart tidak hanya di UK, tapi juga di negara-negara lain. Terbukti memang, di Irlandia dan Skotlandia single tersebut sudah berada di puncak. OneDirection pun telah memproduksi buku “Dare to Dream: Life as One Direction” di pertengahan September lalu, menjadi brand ambassador untuk video game dan produk handphone. Wajah mereka juga akan menjadi tontonan di bioskop, dan hal ini masih segelintir kecil dari kesuksesan yang bisa mereka raup di masa yang akan datang.


18. Porter Robinson
Usia: 19 Tahun
NEW ENTRY
Gebrakannya adalah sebagai pembuka di tur musim panas Skrillex, dan kini tur bareng DJ terkenal Tiesto. Ini yang bisa membuat namanya meroket. Apalagi Porter Robinson disebut-sebut sebagai penerus DJ AM. Gaya nge-DJ-nya dinilai membawa aroma baru dalam generasi sekarang. Boleh dibuktikan kebolehan Porter lewat album mininya, “Spitfire” yang berisi lagu-lagu pop dan elektronika yang super keren!


17. HyunA
Usia: 19 Tahun
NEW ENTRY
Saat K-Pop sedang meraja lela, pastilah ada bintangnya yang beredar dimana-mana. Termasuk dalam daftar ini. Kehadiran HyunA sebagai nama solo setelah sebelumnya bergabung dalam grup Wonder Girls di tahun 2007 silam. Debut single-nya, ‘Change’ di bulan Juli tahun ini, beserta album mini “Bubble Pop!” bertemakan seksi. Namun keseksian tersebut menuai kontroversi, dan kontroversi tersebut digunakannya sebagai kekuatannya untuk mencapai popularitas. Di pertengahan tahun 2012 nanti, HyunA akan tampil di acara televisi “Dancing With The Stars” versi Korea.


16. Mindless Behavior
Usia: Prodigy, Ray Ray, Princeton, dan Roc Royal (14 Tahun)
NEW ENTRY
Memulai berkarir di usia muda akan lebih gampang jika dikerjakan bersama. Inilah tampilan boyband yang sangat belia, setiap personelnya masih berusia 14 tahun, Mindless Behavior. Grup ini dibentuk oleh Conjunction Entertainment Inc yang mengantarkan mereka ke Streamline Records hingga akhirnya mendapatkan kontrak bersama Interscope Records. Debut album mereka “#1 Girl” berhasil debut di Top 10 Billboard 200 Albums dan mendapat ulasan yang positif dari New York Times. Single mereka “My Girl” pun cukup kuat bersaing di chart R&B/Hip-Hop Songs.


15. Greyson Chance
Usia: 14 Tahun
Rangking tahun lalu: 9
Bermodalkan pelatihan musik klasik, vokal yang indah, dan kemampuan menulis lagu, seorang Greyson Chance layak hidup sebagai entertainer. 43 juta view di YouTube atas kerjanya untuk lagu ‘Paparazzi’ milik Lady Gaga memuluskan jalannya sebagai seorang artis rekaman. Albumnya “Hold On ‘Til The Night” yang terinspirasi oleh Snow Patrol dan Coldplay telah dirilis pada bulan Agustus yang lalu. Setelah menjalankan tur bersama Cody Simpson di tahun ini juga, tampaknya Greyson bersiap untuk rangkaian tur yang akan menampilkan dirinya sebagai headline di masa mendatang.


14. Willow Smith
Usia: 10 Tahun
Rangking tahun lalu: 7
Banyak penyanyi remaja yang punya lagu Top 40, tapi untuk yang belum berusia 10 tahun, Willow Smith adalah orangnya. Tahun lalu, ‘Whip My Hair’ yang meskipun masuk dalam daftar lagu annoying 2010 tetap saja merupakan sebuah prestasi buat anak pasangan Will Smith dan Jada Pinkett ini. Peak di posisi 11 Billboard Hot 100 Singles soalnya. Selain itu, Willow juga mengejar karirnya di bidang film dengan membintangi film di tahun 2007 lalu, “I Am Legend” bersama sang ayah. Debut albumnya akan dirilis oleh Roc Nation tahun ini.


13. Cody Simpson
Usia: 14 Tahun
Rangking tahun lalu: 20
Naik 7 peringkat dari posisinya tahun lalu, Cody Simpson memang dalam kondisi yang lebih kuat di tahun ini. Dirinya telah merilis 2 album mini sebagai pemanasan untuk perilisan studio album di tahun depan. Video teranyarnya, ‘On My Mind’ ditonton sebanyak lebih dari 7 juta kali di YouTube, menandakan kalau musik dan tampilan Cody semakin bisa diterima oleh khalayak ramai. Peningkatannya dalam daftar tahun ini adalah loncatan tertinggi!


12. Il Volo
Usia: Gianluca Ginoble dan Ignazio Boschetto (16 Tahun), dan Piero Barone (18 Tahun)
NEW ENTRY
Tahun ini mereka sempat tampil di result show American Idol, dan itu membuat debut album mereka “Il Volo” debut di Top 10 Billboard 200 Albums dan posisi puncak di Classical Albums. Mengesankan? So pasti! Belum lagi kenyataan kematangan vokal mereka di usia yang masih belasan! Penampilan mereka di televisi Amerika pun dapat dinikmati di acara “Ellen” dan “Entourage”. Kenyataan saat ini adalah penjualan musik oleh Il Volo di Amerika masih kuat!


11. Lex Luger
Usia: 20 Tahun
NEW ENTRY
Lex Luger harus bersyukur. Tahun depan dirinya sudah berusia 21 tahun dan tidak akan berkesempatan untuk masuk dalam daftar seru ini. Lex Luger adalah produser musik hip-hop asal Atlanta yang beberapa karya dapat dinikmati lewat lagu oleh Rick Ross, Waka Flocka, Kay-Z, dan juga Kanye West. Kepiawaiannya dalam memproduseri lagu juga memikat hati Ace Hood, Snoop Dogg, dan Fabolous yang sudah dikonfirmasi akan berkolaborasi dengannya.


10. Victoria Justice
Usia: 18 Tahun
NEW ENTRY
Kenalnya dengan Victoria Justice ini dari serial “Victorious” yang tayang di Nickelodeon. Dan kemudian gebrakannya adalah saat soundtrack serial tersebut masuk dalam daftar 5 besar Billboard 200 Albums. Dengan solo albumnya yang sedang dipersiapkan, plus penampilannya di soundtrack “Footloose” yang di-remake, Victoria mengincar posisi yang lebih tinggi lagi dalam daftar ini tahun depan!


9. Rye Rye
Usia: 20 Tahun
NEW ENTRY
Sebutlah M.I.A. membuka jalan bagi cewek-cewek bergaya jalanan yang nyanyi sekaligus nge-rap, dan Rye Rye adalah salah satu yang terbuka jalannya berkat kesuksesan M.I.A. tadi. Dan di tahun 2010 pun dirinya sempat menampilkan sang pioner tadi di single ‘Sunshine’. Dan kini, Rye Rye bersama Robyn sedang berkutat di Club Play Chart Billboard dengan single-nya ‘Never Will Be Mine’. Kedua lagu tersebut nantinya akan ada dalam debut album “Go! Pop! Bang!” yang akan dirilis di akhir tahun ini, via labelnya M.I.A., N.E.E.T. Recordings.


8. Nick Jonas
Usia: 18 Tahun
Posisi tahun lalu: 6
Jonas Brothers boleh hiatus, tapi itu enggak membuat popularitas si bungsu dalam grup tersebut menjadi padam. Buktinya, Nick Jonas berhasil merilis album dengan band sampingannya, Nick Jonas & The Administration dan menempatkan album mereka di Top 3 Billboard 200 Albums. Kehadirannya di panggung teater pun menjadi kenyataan bahwa Nick bisa mempertahankan konsistensinya di dunia hiburan. Produksi “Hairspray” telah ditampilkannya, menyusul “How To Succeed In Business Without Really Trying” pada tahun 2012 nanti.


7. Demi Lovato
Usia: 18 Tahun
Posisi tahun lalu: 8
“Sonny With A Chance” dan “Camp Rock” membuatnya terkenal. Masalah kejiwaan yang menyebabkannya berhenti tur bersama Jonas Brothers karena harus masuk rehabilitasi membuatnya terjatuh. Tapi kini dirinya telah bangkit dari keterpurukan dan menyambut hari esok yang lebih cerah. Single ‘Skyscraper’ dan album “Unbroken”-nya berhasil debut di Top 10 chart Billboard. Dan setelah segala sesuatu yang dirasakannya dalam hidup, dirinya sangat berterima kasih kepada para penggemar yang tetap mendukungnya, no matter what!


6. Mac Miller
Usia: 19 Tahun
NEW ENTRY
Naik daunnya seorang Mac Miller adalah ketika videonya ‘Donald Trump’ ditonton lebih dari 22 juga kali di YouTube dan menjadikan dirinya digelari The Next Eminem. Selain dikaitkan dengan nama Eminem, Mac pun disebut sebagai rapper terpanas berikutnya setelah Wiz Khalifa. Rapper asal Pittsburgh ini pun sangat dinanti-nanti debut albumnya. “Blue Side Park” akan dirilis pada 8 November mendatang.


5. Jackie Evancho
Usia: 11 Tahun
NEW ENTRY
Mari kita lihat apa saja yang sudah menjadi sukses bagi seorang Jackie Evancho. Menjadi runner-up di America’s Got Talent, check. Album mini “O Holy Night” terjual sebagai album debut anak-anak terlaris di tahun 2010, check. Debut album “Dream With Me” masuk dalam Top 10 Billboard 200 Albums, check! Tampil di album “Hitman Returns” oleh David Foster, check. Selain daftar check tersebut, masih ada hal lain yang bisa membuat Jackie lebih ngetop lagi. Seperti kemampuannya menulis lagu dan memainkan alat musik berupa piano dan seruling.


4. Scotty McCreery
Usia: 17 Tahun
NEW ENTRY
Jennifer Lopez jatuh hati saat pertama jumpa dirinya, hingga akhirnya Scotty McCreery memenangkan ajang American Idol season 10 tahun ini. Awal bulan Oktober ini debut albumnya akan dirilis, dimana di dalamnya akan terdapat single ‘I Love You This Big’ yang cukup sukses di radio-radio Amerika. Suaranya yang berat dan gaya country-nya yang tradisional membuat Scotty gampang diingat dan susah untuk dilupakan.


3. Selena Gomez
Usia: 19 Tahun
Posisi tahun lalu: 3
Tahun ini bintang Selena Gomez lebih bersinar terang dari sebelumnya. Album ketiganya bersama band The Scene, “When The Sun Goes Down” dinilai sebagai album terbaiknya hingga saat ini. Serial “Wizard Of The Waverly Place”-nya adalah sebuah hit yang mengantarkan dirinya pada peran utama di “Monte Carlo”. Kesuksesannya pun merambah ke dunia pakaian, dimana dirinya membangun usaha dengan merek dagang “Dream Put Loud”. Tahun depan rencananya Selena akan melempar produk parfum.


2. Tyler, The Creator
Usia: 20 Tahun
NEW ENTRY
Kemenangannya lewat ajang MTV Video Music Awards tahun ini di kategori Best New Artist adalah sesuatu yang membuatnya naik ke puncak. Sepasang album sebagai debutnya, “Bastard” dan “Goblin” telah dirilis dan berhasil debut di Top 10 Billboard 200 Albums. Pencapaian Tyler lainnya, lewat video klip ‘The Yonkers’ adalah angka 25 juta view di YouTube. Kegiatannya tahun ini adalah tur bersama The Odd Future Wolf Gang Kill Them All sekaligus menikmati kesuksesan awal karirnya yang semakin mengglobal.


1. Justin Bieber
Usia: 17 Tahun
Posisi tahun lalu: 2
Posisi paling bergengsi ini dihuni oleh Taylor Swift tahun lalu. Tapi di tahun ini, berhubung usianya sudah menginjak 21 maka namanya harus pensiun dari daftar. Dan giliran popstar Justin Bieber yang menjadi raja di 21 Under 21. Meskipun Justin enggak merilis studio album sejak peluncuran “My World 2.0″ pada bulan Maret 2010 lalu, tapi dirinya berbuat hal-hal spektakuler di jalur lain. Seperti album akustik, film 3D beserta soundtracknya yang merupakan album remix, sebuah memoir, parfum, boneka yang bisa bernyanyi, serta guntingan rambutnya yang laris di eBay. Berikutnya langkah Justin adalah merilis album Natal di bulan November. Inilah dunia Justin Bieber, dan kita tinggal di dalamnya!

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: