Beranda > Berita Umum, Musik, Unknown Articles > [News] 7 Video Musik Barat Kontroversial yang Dicekal

[News] 7 Video Musik Barat Kontroversial yang Dicekal

Video musik terbaru Rihanna, “We Found Love”, akhirnya bergabung dengan deretan klip-klip musik lainnya yang mengundang kontroversi. Beberapa waktu lalu, MTV mengumumkan enam video musik kontroversial yang pernah kena cekal. Salah satunya adalah video musik “We Found Love”-nya Rihanna yang dinilai kontroversial dari segi kostum dan plot cerita yang dianggap kelewat cabul dan vulgar. Di Perancis, video ini bahkan dilarang diputar di bawah pukul 10 malam.

Selain video Rihanna, video musik Lady GaGa yang berjudul “Alejandro” juga dicekal. Pasalnya, video ini menampilkan simbol religi dan politik. Video ini mengambil tema “homo-erotik” militer, di mana para pria seksi yang bertelanjang dada bertindak sebagai pelayan seorang wanita. Kontroversi makin panas saat GaGa memakai kostum biarawati dari lateks, serta bergoyang sensual di atas ranjang dengan salah satu pria.

Demikian juga video musik Madonna, “Justify My Love”. Di jamannya, video ini dikenal sudah sering dicekal. Video berlatar hitam-putih dengan seting kamar hotel itu jelas menunjukkan aktifitas seksual antara Madonna dan Tony Ward, sang aktor utama yang sempat dikencani oleh sang Diva di kehidupan nyata.

Tema yang sama juga diangkat oleh penyanyi seksi Enrique Iglesias di video musik “Tonight (I’m Loving You)”. Adegan-adegan seksual yang ditunjukkan secara gamblang dengan para striptease membuat video musik ini hanya bisa dilihat penonton berusia 20 tahun ke atas saja.

Sedikit berbeda dengan video musik Erykah Badu, “Windowseat”. Di awal video, Erykah tampil sebagai wanita polos. Namun setelah itu semua imejnya berubah liar di sepanjang video. Dia diceritakan menyusuri Elm Street, lokasi tempat dibunuhnya Presiden Amerika John F.Kennedy. Di sepanjang video, penonton dibuat menahan nafas saat penyanyi cantik ini melepaskan satu per satu bajunya.

Tema sensual dan erotis juga diangkat Ciara di video musik “Ride”. Ciara yang dikenal memiliki koreografi yahud membuat banyak orang tercengang dengan tariannya di klip ini. Sembari mengenakan lingerie seksi, Ciara menarikan koreografi provokatif bersama Ludacris.

Hanya M.I.A. bisa dibilang berbeda. Dia tidak mengangkat tema sensual, tapi kekerasan yang terjadi di kalangan remaja. Dengan latar belakang suasana perang, para remaja ini berada di daerah terpencil di mana mereka sering dihina, dipukuli dan akhirnya dibunuh. M.I.A sendiri mengatakan video ini menggambarkan protesnya terhadap aksi brutal remaja setempat di lingkungan tempat tinggal M.I.A. di Sri Lanka dulu.

 credit: wowkeren.com

  1. Belum ada komentar.
  1. Desember 8, 2011 pukul 10.18
  2. Desember 8, 2011 pukul 10.18

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: